Kamis, 24 Desember 2015

Laptopku Kembali




Sebenarmya sih agak bosan dan bingung mau nulis apaan, tapi tiba-tiba aja kepikiran tentang pas laptop rusak 2 minggu yang lalu, dan menurutku asyik juga kali ya kalau aku posting ceritanya di blog. But anyway, aku baru nulis 1 post-an di blog, enggak tau kenapa akhir akhir ini malas aja mainin blog walaupun dalam hati semangat menggebu – gebu, nyok kita mulai.

 

                Aku mungkin lupa kapan tepatnya laptopku rusak, rusak untuk kedua kalinya, yang pastinya itu terjadi pada bulan desember 2015 minggu pertama di pagi hari. Ceritanya pagi itu aku bangun jam 7 pagian, terus aku sadar kalau laptopku belum aku shut down dari kemarin malam, aku langsung cek laptopnya yang saat itu aku taruh di atas rak buku, dan benar saja laptopku mati karena habis batre. Akupun mengambil charge (adaptor)-nya, namun ketika aku tekan tombol On nya layarnya malah tidak muncul apa-apa, lampu indicatornya pun tidak idup juga, aku belum panik. Aku memutuskan untuk menunggu baterai laptopnya terisi penuh dan mulai mencobanya lagi, alhasil hasilnya laptopnya tidak mau nyala saja, di tahap ini kepanikanku sudah mencapai angka 80 persen.

                Bukan zulfi namanya kalau patah semangat, aku meminta pertolongan kepada om Google, namun yang kutemui hasilnya hampir sama semua “Bawa kepada Ahli-nya”, dan disini kepanikannku mencapai titil tertingginya 100 persen, aku mulai lemah dan akhirnya tertidur pulas di pangkuan Barbie rapunzel #Apasih.

                Aku memutuskan untuk mencari-cari harga laptop di google dan menanyakan sama teman-temanku, hingga akhirnya ada salah satu temanku yang minat untuk membeli laptopku yang dalam keadan rusak ini. ia membuka harga dengan tawaran Rp. 500 ribu, aku belum meng-iyakannya, aku berkonsultasi sama ibu dan ibu mengiyakannya, aku pun memutuskan untuk bertansaksi jam 5 sore di depan kampusku, namun 1 jam berselang ia meminta harganya untuk turun menjadi Rp. 450 Ribu, dengan memikirkannya lagi aku menolak untuk menjualnya, dan transaksi-pun tidak terjadi.

                Jauh dalam lubuk hatiku sebenarnya berat rasa hatiku untuk merelakan laptopku rusak begitu saja, bagiku laptopku adalah sahabat sejatiku #wkkwk, anyway laptop ini udah bersamaku lebih dari lima tahun, dari aku kelas 2 SMP sampai kini aku sudah kuliah semester 1.  Adapun hal lain yang sangat membuatku tertekan atas kerusakan laptopku adalah seluruh data-datanya, mulai dari koleksi film-film (bukan bokep), data-data kuliah, lagu-lagu kualitas itunes, dan lain-lain. Aku sangat terpukul atas hal ini.

                1 mingu tanpa bermain laptop bagi-ku itu rasanya sangat sangat aneh, mungkin aku sudah ter-infeksi dengan virus laptop, wkwKK. Akupun merasa tanpa adanya laptop di kehidupanku mwmbuat proses  belajarku sangat sangat berbeda, aku merasa sangat-sangat sedih pada saat itu, karena aku belum mempunyai uang yang cukup untuk membeli laptop baru.

                Hingga akhirnya pada hari sabtu setelah aku bersiap-siap untuk tidur mataku mengarah kepada laptopku yang rusak, aku mengambilnya dan menekan tombol On nya, namun hasilnya sama saja. Aku mencoba mencopot baterai-nya dan memasukannya kembali, aku menekan tombol On nya dan surprisingly laptop nya hidup, layarnya bisa nyala, dan aku langsung teriak memanggil ibu untuk menyaksikan suatu mukzizat yang telah aku rasakan, terimakasaih ya Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Paling Banyak di Baca