Senin, 22 Agustus 2016

Selamat Ulang Tahun Ayah



 20 Agustus 2016, Tepat ayahku berumur 51 tahun. Aku sebenarnya nggak menyangka kalau ayah udah mencapai usia 50 tahunan, sedangkan umurku baru aja genap 19 tahun bulan desember nanti, suatu jarak yang cukup jauh ya guys.

Aku sudah merencanakan kado sepesial untuk ayah, sebenarnyasih bukan aku sendiri tapi juga ada mamak (Ibu, mama) yang telah menyiapkan kejutan buat ayah. Sebelumnya ketika ayah kerja di siang hari aku telah memesan ke mamak untuk membeli bahan bahan yang diperlukan untuk membuat kue bolu sederhana, yups,, aku ingin membuat kue bolu untuk ulangtahin ayah, sedangkan mamak sudah menyiapkan 2 pasang celana panjang yang kami beli 3 hari yang lalu di salah satu mall di kotaku.


Me and Dad
momy and dad

Kira kira jam 4 sore gitu aku memulai meracik bahan bahan untuk membuat kue bolu special untuk ayah, aku sebelumnya juga sudah pernah membuat kue bolu dirumah dan rasanya enak juga sih. Setelah adonan kue sudah terasa halus dan lebut aku memasukan adonan kue bolunya kedalam wadah pencetak kue nya, pada saat itu aku membuat kue bolu dengan campuran tepung coklat dan ada cokleat serut di atasnya.

Aku memasukkan cetakan kedalam panggangan (oven) selama 40 menit dengan keadaan api yang kecil, sedangkan mamak lagi memasak lontong beserta sayur sayur pelangkapnya. Singkat cerita kue yang aku panggang telah masak, aku segera mengeluarkannya dari oven, aku segera mencium aroma kueh nya, dan itu sangat sangat lezat, namaun ada satu hal yang mengganjal pikiranku, mengapa bentuk kue nya tidak mengembang, setelah memikir mikirka penyebabnya ternyata aku lupa kalau aku tidak memasukkan pengembang didalamnya, sudahlah yang penting kuenya enak.

Jam menunjukan pukul 18:30, ayah sudah pulang kerja. Aku dan mamak sudah kode kodean untuk mengeluarkan kuenya, tapi sebelumnya kami harus solat magrib terlebih dahulu.

Ketika ayah sedang duduk-duduk diruang tv aku langsung mengeluarkan kue bolunya, sembari menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun”. And at the end of the agenda I said what I want or my wishes to my dad and we taking a selfi with my mom too.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Paling Banyak di Baca