Senin, 12 Desember 2016

1 Tahun sebelum 20 Tahun



10 Desember lalu saya genap berusia 19 tahun. I completely aware that I am not young anymore but, I can’t avoid that I still feel like I am a child. Saya merasa tidak banyak hal yang berubah di-diri saya ketika saya berumur 18 tahun, cuman saya merasa untuk menjadi dewasa itu tidaklah menyenangkan, saya bosan dan juga kahawatir memikirkan tentang masa depan saya, saya khawatair tentang apakah yang saya lakukan sekarang ini benar dan berada di jalur yang benar.


Ketika fakta mengatakan bahwa saya sudah mencapai usia 19 tahun saya merasa saya belum sepenuhnya mampu untuk menghadapi “The real world” yang ketika saya masih berada di usia 16-17 tahun yang sangat saya impi impikan sensasi dan perjalanannya. Banyak hal yang membuat saya belum sanggup menghadapi  “The real world”  terutama adalah rasa percaya diri (read PeDe. Saya sepenuhnya merasa kalau saya masih perlu banyak bimbingan dari orang orang yang sudah dewasa secara personality dan saya juga perlu banyak belajar dari orang orang yang sudah mature untuk bagaimana meningkan produktivitas di usia yang sudah layak mendapatkan sikap kedewasaan.

Bagi saya usia 19 tahun ini akan hendaknya menjadi usia transisi bagi saya, dimana di usia 19 tahun ini saya sangat mengharapkan diri saya berada di suatu kondisi yang mampu membuat saya mampu membedakan kedewasaan secara usia dan kedawasaan secara mental, selain dari itu saya juga mengharapkan kepada diri saya agar mampu melihat perbedaan yang kontras terhadap diri saya di usia yang 19 tahun ini.

Banyak hal yang saya ingunkan untuk tercapai ketika saya berada di usia 18, but god has another plan.
saya sempat merasa kecewa even mad dengan diri saya pada saat itu, everything seems so bore me, rasanya tuhan sangat tidak berada di sisi saya pada waktu itu. Pada usia saya yang ke 18 tahun lalu saya sempat memasauka whis tlist agar saya semakin rajin nulis dan lebih memperhatikan blog saya, namun hal tersebut tak berjalan sesuai dengan rencana.

Di usia 19 tahun ini sepertinya saya tidak akan membuat whist list yang panjang dan terperinci, saya ingin di usia saya yang 19 tahun ini agar saya menjadi pribadi yang dewasa serta tetap selalu berada di jalan tuhan.

Sekian, Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Paling Banyak di Baca