Minggu, 28 Februari 2016

A Head Full of Dreams (Album) – Coldplay



-Ini merupakan tulisan pertama saya yang mencoba untuk me”Review” suatu product. Kali ini saya akan mencoba membongkar Album dari salah satu band kenamaan inggris Coldplay-

Sedikit info tentang Coldplay

Coldplay merupakan band yang berasal dari London, Britania Raya yang mengusung music bergenre Rock Alternatif dan juga Piano Rock. Coldplay di bentuk pada tahun 1996 dan baru aktif bermusik pada tahun 1997. Personil, Vocalis: Chris Martin. Gitaris: Jonny Buckland. Bassis: Guy Berryman. Drum: Will Champion. Namun personil coldplay juga sering memainkan berbagai macam alat instrument music lainnya seperti Piano dan Harmonika.



Langsung saja ke album studio “A Head Full of Dreams
A Head Full of Dreams merupakan album studio ke-7 dari band ini. A Head Full of Dreams mengusung genre Alternative. Album ini dirilis pada Desember 2015 dengan mengeluarkan “Adventure of a lifetime” sebagai single awal yang lempar ke Market internasional. Single pertama cukup sukses dengan masing-masing masuk top chart di Billboard desember 2015. 

A Head Full of Dreams di kerjakan dalam waktu kisaran 1 tahun, yaitun pada musim panas 2014 yang dimana pada tahun 2014 juga coldplay telah mengeluarkan album yang berjudul “Ghost Stories”, dan A Head Full of Dreams selesai proses perekamannya pada tahun 2015 (musim panas 2015)

Cover album A Head Full of Dreams dipenuhi dengan warna warni, dan hal ini sangat kontras berbeda dengan album album terdahulunya, dan hal tersebut juga di sampaikan pihak management beserta vokalisnya bahwa di album A Head Full of Dreams ini Coldplay sedang mencari dan memainkan nuansa baru yang ingin mereka sampaikan kepada fansnya, bahkan salah seorang bagian produksi album mengatakan bahwa album A Head Full of Dreams ini mengibaratkan antara siang dan malam.

A Head Full of Dreams terdiri dari 11 lagu, di urutan pertama ada A Head Full of Dreams dan di urutan terkhir ada Up&Up. Dan di album A Head Full of Dreams ini Coldplay juga bekerja sama dengan penyanyi inggris lainnya yaitu Tove Lo pada lagu Fun yang berada pada urutan ke 6.

Di album A Head Full of Dreams ini saya sangat suka dengan lagu “Adventure of lifetime” dan juga “Everglow”, alasan saya menyukai Adventure of a lifetime karena jeneis music ini sangat jarang saya dengarkan dan dengan kombinasi iramanya yang cepat saya merasa lagu ini sangat pas ditelinga telinga anak anak muda jaman sekarang ini, dan alas an saya menyukai lagu Everglow di album ini karena arti didalam lagu ini yang pernah saya alami di dalam kehidupan saya, dan lagu Everglow ini memiliki tempo yang slow dan sangat cocok didengarkan ketika sedang merasa ingin sendiri. 


Album ini sangat-sangat patut untuk didengar dan dimiliki, tapi ada baiknya untuk teman-teman yang ingin mempunyai album ini mendownloadnya secara legal dengan membelinya di Itunes ataupun di Amazon. Memangsih agak rugi gitu rasanya menghabiskan uang hampir Rp 100 ribu untuk mendapatkan album ini, tapi ingat ya perbuatan mendownload lagu secara illegal merupakan perbuatan yang melawan hokum, so be wise and smart ya teman-teman.

2 komentar:

Paling Banyak di Baca